Gibran Ungkap Respons Jokowi soal Menang Pilpres versi Quick Count

 

Solo - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengklaim respons ayahnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) biasa saja ketika mengetahui dirinya unggul di Pilpres 2024 versi hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei yang terdaftar di KPU.

Gibran mengakui mendapat ucapan selamat ayahnya yang juga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Namun menurutnya, ucapan selamat dari Presiden tersebut bukan hal yang istimewa.

"Ya enggak gimana-gimana. Hal yang biasa," kata Gibran yang juga Wali Kota Solo itu saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (16/2).

Ini adalah hari pertama Gibran kembali masuk kerja sebagai Wali Kota Solo usai hari pemungutan suara Pilpres 2024 pada Rabu (14/2) lalu.

Selain dari Jokowi, Gibran juga mengaku mendapat ucapan selamat dari pihak-pihak lain. Termasuk pula, kata dia, sejumlah kader PDIP, partai yang mengusung paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Teman-teman dari PDIP juga sudah banyak yang memberikan selamat juga," kata putra sulung Jokowi itu.

Hanya saja, Gibran enggan menjawab saat ditanya siapa saja kader PDIP yang mengucapkan selamat kepadanya.

"Enggak usah disebutkan siapa," kata Gibran.

Ia juga tak membantah ada pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo-Gibran. Namun ia enggan membeberkan isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, belum waktunya membicarakan politik di tingkat nasional. Ia beralasan ia tengah bertugas sebagai Wali Kota Solo.

"Nanti aja. Kita bahas nanti. Saat ini kita melanjutkan tugas sebagai wali kota," kata Gibran.

Pun pula dengan partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran. Ia tak membantah ada pertemuan antara para petinggi partai. Namun ia enggan membahas pertemuan tersebut dengan alsan yang sama.

"Nanti ya. Saat ini kita fokus dengan pekerjaan sebagai Wali Kota," katanya.

Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei nasional, paslon Prabowo-Gibran menang telak dengan perolehan suara 56,93 hingga 59,32 persen.

Jauh meninggalkan lawannya paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih suara 24,01 hingga 26,73 persen. Sementara pasangan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di posisi terakhir dengan perolehan suara 16,26 hingga 17,23 persen.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel