Gibran Dapat Selamat dari Kader PDIP, Hendrawan: Spontanitas Perkawanan

 

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengaku mendapatkan ucapan selamat dari kader PDIP usai unggul dalam quick count Pilpres 2024. Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, mengatakan ucapan itu dilakukan secara spontan.

"Spontanitas perkawanan saja. Ada caleg yang proses hitungnya baru 10% unggul sementara sudah diberi ucapan sana-sini," kata Hendrawan saat dihubungi, Jumat (16/2/2024).

Hendrawan menilai tidak ada yang istimewa dari ucapan selamat yang diterima Gibran dari kader PDIP. Dia menyebut hal itu sebagai bagian dari etika dasar dalam menjaga hubungan pertemanan.

"Memberi selamat merupakan bagian dari etika dasar universal," katanya.

Selain itu Hendrawan juga menegaskan sikap PDIP saat ini. Dia mengatakan seluruh kader PDIP mendapatkan intruksi untuk mengawasi proses penghitungan pemilu hingga tuntas.

"Instruksi DPP jelas. Kami semua diminta mencermati proses yang sedang berlangsung. Sebagian fokus menilai apakah cacat moral dalam proses ini masih bisa masuk atau sudah melebihi batas zona toleransi," ujar Hendrawan.

Gibran Ngaku Terima Ucapan Selamat dari Kader PDIP

Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku diberi ucapan selamat oleh temannya dari PDIP usai unggul dalam quick count maupun real count sementara Pilpres 2024. Hanya saja, Gibran enggan mengatakan siapa teman dari PDIP tersebut.

Seperti diketahui, dari hasil quick count atau maupun real count sementara, pasangan Prabowo-Gibran unggul dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Gibran mengaku mendapat ucapan selamat dari teman-teman di PDIP.

"Teman-teman dari PDIP juga sudah ngasih selamat juga," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (16/2/2024).

Ditanya siapa teman dari PDIP yang mengucapkan selamat itu, Gibran enggan mengungkapkan.

"Ya nggak usah disebutlah siapa," ucapnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel