Ganjar: Bukan soal Ikhlas atau Tidak, Penghitungan Pilpres Belum Selesai

 

Bantul - Calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo angkat bicara soal hasil hitung cepat (quick count) Pilpres yang menempatkan paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di urutan teratas. 

Ganjar mengaku penghitungan suara belum selesai dan KPU belum mengumumkan hasil penghitungan Pilpres secara resmi.
Ganjar sempat mendapat pertanyaan apakah sudah ikhlas dengan hasil quick count Pilpres 2024. Merespons hal tersebut, Ganjar menilai ini bukan masalah ikhlas atau tidak.

"Wo, ini bukan cerita ikhlas atau tidak. Satu, penghitungan belum selesai, belum ada kan. Aturan kita kan menunggu pengumuman KPU kira-kira 35 hari setelah penghitungan, berarti kira-kira 30 Maret, kita tunggu saja," katanya kepada wartawan di rumah Butet Kartaredjasa, Kasihan, Bantul, Sabtu (17/2/2024).

Oleh sebab itu, Ganjar mengisyaratkan masih optimistis dengan perolehan suaranya di Pilpres 2024.

"Saya kira semua masih akan berjalan, pasti masing-masing paslon akan mengumpulkan rekap C1 juga belum 100%, menurut saya biasa saja," ujarnya.

Belum Melihat Kekalahan

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut melanjutkan, dirinya belum melihat kekalahan karena belum ada rekap penghitungan suara.

"Saya belum melihat kekalahan yang belum ada adalah rekapnya," jelasnya. Ganjar kemudian meminta pendukungnya mengikuti proses yang sedang berjalan saat ini.

"Karena ada yang menarik gitu ya, hari ini umpama hampir sebagian besar di luar negeri saya menang. Mari kita lihat, maka kita hati-hati tidak perlu marah, silakan ikuti proses kawan-kawan, para pendukung Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Soal Hubungan dengan Paslon 01

Ganjar lalu ditanya terkait hubungan dengan paslon 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ganjar mengaku tidak ada hubungan yang intens.

"Oh, saya tidak (hubungan intens dengan capres-cawapres nomor urut 01)," katanya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel