Bahas Politik, Begini Isi Pembicaraan Surya Paloh dan Jokowi

 

JAKARTA - Surya Paloh datang menemui Jokowi dalam agenda pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan pada Minggu (18/2/2024) malam.

Menurut Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, kehadiran Surya Paloh di istana dilakukan untuk memenuhi undangan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kehadiran Ketum NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi," ujar Hermawi dalam rilisnya, Minggu (18/2/2024).

Hal ini sekaligus meluruskan, kata Hermawi, terkait dengan informasi bahwa Surya Paloh meminta waktu bertemu dengan Presiden Jokowi sebagaimana disampaikan Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana.

Menurut Hermawi, pertemuan antara kedua tokoh tersebut telah dan memakan waktu sekitar 1 jam. Pembicaraan berfokus pada agenda-agenda kebangsaan.

"Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," pungkas Ari.

Sejalan dengan itu, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana menyampaikan bahwa pertemuan Jokowi dan Surya Paloh membahas sejumlah hal.

Salah satunya adalah dinamika politik dan pemilu yang terjadi pada waktu dekat ini.

“Silaturahim (Jokowi-Paloh) membicarakan agenda agenda kebangsaan, (upaya) menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, Senin (19/2).

Sebelumnya, Surya Paloh juga sempat bertemu dengan Anies Baswedan untuk membahas masalah pemilu.

"Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan," kata Anies di Jakarta, Jumat (16/2).

Sumber : Bisnis 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel