Anies Ajak Cak Imin Ulangi Bilang 'Saya Terus di Jalan Perubahan'

 

Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menggelar konferensi pers hari ini menyikapi dinamika Pilpres 2024. Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga menegaskan pihaknya berada di jalur perubahan.

Momen Anies mengajak Cak Imin menyebut di jalur perubahan terjadi saat menyikapi pidato di malam pemungutan suara. Anies dan Cak Imin ditanyai mengapa kala itu hanya menggunakan kata 'saya' untuk menyampaikan tetap di jalur perubahan.

"Mas Anies bilang 'kami' kok. 'Kami' tuh berdua," ujar Cak Imin menimpali, di Yusuf Building Law Firm, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Meski demikian, hal itu ditepis oleh wartawan lantaran Anies hanya menyampaikan kata 'saya' tetap berada di jalur perubahan. Di momen itu Cak Imin merevisi ucapannya.

"Oh saya ya. Ya sudah, kami ada di jalan perubahan," ujar Cak Imin disambut meriah oleh pendukungnya.

Anies kemudian mengajak Cak Imin menegaskan pernyataannya. Anies menjelaskan dirinya akan berada di perubahan, dilanjutkan pernyataan Cak Imin, dan keduanya mengucapkan hal itu bersama-sama.

"Gus, ulangin, saya terus saya juga, terus kami (arahan Anies ke Cak Imin). Saya terus di jalan perubahan," kata Anies.

"Saya terus di jalan perubahan," balas Cak Imin.

"Kami terus di jalan perubahan," ucap keduanya.

Adapun Anies Baswedan sempat menyampaikan dirinya akan berada di gerakan perubahan. Hal itu disampaikan setelah hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei beredar.

"Kita ingin meneruskan gerakan perubahan ini, kita ingin di berbagai sektor, baik soal demokrasinya maupun bagaimana kita bersama-sama membereskan soal ketimpangan yang selama ini kita lihat. Karena itu, saya ingin sampaikan kepada seluruh pejuang perubahan bahwa saya akan terus berada di dalam gerakan perubahan ini dan tidak akan bergeser sedikit pun," kata Anies di Markas Pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2) malam.

Sumber : detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel