AHY Ungkap Isi Pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas dan Pacitan

 

Jakarta - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dua kali usai coblosan Pemilu 2024. Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap hal-hal yang dibahas Prabowo dan ayahnya itu.

"Pertemuan 2 tokoh tersebut tentu membicarakan hal-hal yang mendasar untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Diawali situasi pascapemilu kita tentunya sama-sama menjaga, terjadi rekonsiliasi bangsa, kemudian masyarakat juga tidak berlarut-larut setelah pada saatnya nanti KPU mengumumkan hasilnya secara resmi," ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dia berharap masyarakat bisa menerima hasil Pemilu 2024 yang diumumkan KPU. Namun, AHY berpendapat tak mudah bagi paslon yang kalah untuk menerima hasil Pemilu.

"Sejak awal kita siap menang siap kalah. Nah inilah pembuktiannya di sinilah kedewasaan bangsa kita dalam berdemokrasi dan berpolitik mudah-mudahan itu terjadi," lanjutnya.

AHY melanjutkan, Prabowo dan SBY juga membahas soal outlook ekonomi Indonesia ke depan. Mengingat, capaian Presiden Jokowi harus dijaga dan dipertahankan.

"Kemudian beliau berdua juga tentunya membicarakan bagaimana outlook ekonomi Indonesia hari ini dan ke depan dengan berbagai tantangan," katanya.

"Kita tahu berbagai capaian Presiden Jokowi yang harus juga dijaga dan dipertahankan itu juga jadi prioritas tetapi juga ada hal-hal baru terobosan-terobosan lain yang juga perlu dari sekarang diakomodasi termasuk tadi dalam rancangan APBN 2025 mendatang," tuturnya.

Diketahui, SBY dan Prabowo bertemu dua kali sejak Pemilu 2024. Pertemuan pertama terjadi di Pacitan, Jawa Timur pada Sabtu (17/2). Kemudian pertemuan kedua berlangsung di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat pada Jumat (23/2).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel