Stafsus: Kunker Jokowi ke Jateng Tak Terkait Pemilu

 
Stafsus: Kunker Jokowi ke Jateng Tak Terkait Pemilu

Jakarta, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menegaskan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir tak terkait Pemilu dan Pilpres 2024.
Lagi pula, menurut Ari, kampanye saat ini dilakukan dan berlangsung di seluruh wilayah Indonesia. Dia menyebut kunker Jokowi ke Jateng saat ini untuk menyosialisasikan program Indonesia sehat dan pintar.

"Kita tahu kunker Presiden itu tidak ada kaitannya dengan pemilu. Ini terkait dengan memprioritaskan program Indonesia sehat Indonesia pintar itu dapat terlaksana," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/1).

Ari menjelaskan, wilayah Jawa Tengah dipilih karena termasuk wilayah padat penduduk, selain Jawa Timur dan Jawa Barat. Oleh karena itu, pemerintah kata dia harus memastikan layanan kesehatan dan program lain tereksekusi dengan baik.

"Ini daerah yang padat penduduknya. Di Indonesia ini daerah yang padat Jawa ya. Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat. Pasti perlindungan sosial terkait dengan manusia," ucap Ari.

"Jadi daerah itu yang kemudian banyak kita lihat pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, termasuk KIP dan KIS, BPJS itu sedang terlayani dengan baik," imbuhnya.

Ari kembali menegaskan bahwa kunker Jokowi ke beberapa daerah di Jateng juga bukan mengikuti kampanye salah satu capres. "Enggaklah tidak ada hubungan dengan itu," kata dia.

Sumber : CNN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel