Perkiraan Susunan Pemain Timnas Australia vs Timnas Indonesia: Asnawi Cadangan Lagi?

 

Soccer, - Perkiraan susunan pemain Timnas Australia vs Timnas Indonesia malam ini, Minggu 28 Januari 2024. Siapa pemain yang bakal diturunkan Shin Tae-yong di laga babak 16 besar Piala Asia 2023 ini?

Timnas Indonesia berhasil lolos secara dramatis ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Berkat bantuan Kirgistan, Skuat Garuda berhasil lolos ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Timnas Australia sendiri bisa dikatakan salah satu unggulan juara di turnamen ini. The Soccerroos tidak terkalahkan di fase grup di mana mereka diyakini akan melaju jauh di turnamen ini.

Menghadapi salah satu raksasa di turnamen ini, siapa pemain yang akan diturunkan Shin Tae-yong? Berikut prediksinya.

Kiper dan Bek


Untuk posisi kiper dan bek, Shin Tae-yong nampaknya tidak akan melakukan banyak perubahan.

Ernando Ari masih akan jadi andalan di bawah mistar gawang Indonesia. Sementara Jordi Amat meski membuat blunder lawan Jepang akan kembali dipercaya Shin Tae-yong di laga ini.

Jordi Amat akan dikawal Justin Hubner dan Elkan Baggott di pos bek tengah. Sementara di pos wingback kiri kemungkinan akan ditempati Pratama Arhan, sementara di wingback kanan, Asnawi kemungkinan akan dicadangkan mengingat Sandy Walsh tampil cemerlang saat melawan Jepang.

Gelandang


Di posisi gelandang, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan tetap menurunkan dua gelandang andalannya.

Marselino Ferdinan akan kembali diplot sebagai gelandang box to box di laga ini. Ricky Kambuaya juga sebenarnya bisa mengisi pos ini, namun kelincahan dan visi Marselino membuatnya kemungkinan jadi starter di laga ini.

Untuk membackup Marselino, Shin Tae-yong mungkin akan menurunkan Ivar Jenner di lini tengahnya, karena sang gelandang terbukti mampu bermain dengan apik di pos tersebut.

Trio Penyerang


Sementara untuk trio lini serang Timnas Indonesia kemungkinan juga tidak akan berubah.

Rafael Struick masih akan diandalkan sebagai ujung tombak Indonesia. Sementara dua winger lincah Indonesia, yaitu Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri juga berpotensi bermain sejak awal di laga ini.

Namun Egy dan Yakob harus menyadari bahwa performa mereka saat menghadapi Timnas Jepang bisa dikatakan cukup mengecewakan. Jadi mereka harus menebusnya dengan performa apik di laga melawan Australia ini.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim


Timnas Australia (4-3-3): Mathew Ryan; Gethin Jones, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Keanu Baccus, Jackson Irvine, Connor Metcalfe; Martin Boyle, Mitchell Duke, Craig Goodwin.

Pelatih: Graham Arnold.

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Elkan Baggott, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jadwal Pertandingan

Timnas Australia vs Timnas Indonesia
Jadwal: Minggu, 28 Januari 2024
Kick Off: Pkl 18.30 WIB
Venue: Jassim Bin Hamad Stadium
Live: RCTI
Live Streaming: Vision Plus

Sumber : Bola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel