Momen Jokowi, Kaesang hingga Raja Juli Main Bola Bareng di Sleman

 

Sleman - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola bersama warga di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman. Dalam pertandingan itu Jokowi juga mengajak Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.
Pertandingan tersebut digelar pada Sabtu (27/1/2024). Jokowi tampak menggunakan kaus Timnas Indonesia. Jokowi bertindak sebagai penjaga gawang.

Jokowi satu tim bersama Kaesang, sementara Raja Juli bermain di tim lawannya. Sebelum pertandingan dimulai, Jokowi menyempatkan untuk bersalaman dan membagikan kaus ke anak-anak yang sedang bertanding.

Hujan deras tidak menyurutkan antusias warga menyaksikan pertandingan tersebut. Dalam pertandingan ini, Jokowi harus dua kali memungut bola di dalam gawangnya. Pertandingan ini hanya berlangsung selama 15 menit.

"Tadi saya sebetulnya kan tidak berada di posisi kiper tapi dipaksa untuk jadi kiper. Ya kegolan dua," kata Jokowi usai pertandingan.

Pertandingan itu digelar di tengah hujan di lokasi. Jokowi mengaku kondisinya sehat setelah pertandingan selesai.

"Ya, kena kepala ndak tahu. Basah kuyup gini nggak tahu. Tapi saya sehat, semuanya sehat," paparnya saat ditanya mengenai kondisinya usai hujan-hujanan bermain bola.

Jokowi lantas menjelaskan alasannya menyempatkan diri bermain bola. Dia mau menyemangati Timnas Indonesia yang lolos 16 besar Piala Asia.

"Kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh besok bertandingnya antara Indonesia dengan Australia. Kita mengharapkan kita mendapatkan poin dari sana, sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya," ucapnya.

"Yang kedua, kita ingin dengan masyarakat bergembira semuanya, juga untuk, lagi untuk memberikan dukungan kepada Timnas kita," tambah Jokowi.

Sumber : Detiknews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel