Heboh Kabar 15 Menteri Jokowi Mundur, Sandiaga Buka Suara

 

Jakarta, - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno buka suara mengenai kondisi kabinet pemerintahan Joko Widodo. Menurutnya saat ini para menteri masih bekerja dengan normal.
Sebelumnya ramai isu beberapa menteri mau meninggalkan kabinet karena kontestasi Pemilihan Presiden di 2024 ini.

"Bagus banget. Kemarin saya baru bertemu, karena kita bisa memisahkan tugas ya. Jadi, saat kita ada di kabinet, kita bekerja dan kita memberikan yang terbaik sesuai dengan sumpah yang kita ucapkan untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara karena kita adalah pembantu presiden," kata Sandiaga di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024).

Sandiaga menyebut kondisi Kabinet Indonesia Maju sangat kondusif. Dia juga menyebut semua menteri solid.

Ia juga mengungkapkan alasan dirinya belakangan tak hadir dalam rapat di Istana, lantaran tengah melakukan lawatan ke Laos.

"Jadi saya melihat, dari pengamatan saya, kabinet terus bekerja, solid di bawah Bapak Presiden. Dan kita berharap, kita tinggal punya sembilan bulan lagi sampai Oktober. Kita lakukan kerja kerja yang konkret yang memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 15 menteri di Kabinet Indonesia Maju dikabarkan siap mundur dari pemerintahan Jokowi-Maaruf Amin. Beberapa nama yang diisukan antara lain adalah Menteri Keuangan SriMulyani, Menteri Luar Negeri RetnoMarsudi, hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Berikutnya adalah lima orang ada PDI Perjuangan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Suharso Monoarfa. Dua menteri PKB dan seorang menteri Nasdemi yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar juga berada dalam daftar.

Nama lainnya adalah Menteri ESDM Arifin Tasri serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Isu ini pada mulanya digulirkan oleh ekonom senior Faisal Basri beberapa waktu lalu. Dia mengatakan para menteri tengah menunggu momentum pas untuk mengundurkan diri.

Sumber : CNBC

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel