Mengenal mata uang digital cryptocurrency

          Mengenal mata uang digital Cryptocurrency

Mengenal mata uang digital cryptocurrency
    Sekarang ini banyak alat pembayaran selain tunai yaitu dengan uang sebagai alat pembayaran ada juga non tunai dengan transfer, dalam pembayaran terdapat juga mata uang digital atau virtual yang menggunakan kriptografi sebagai keamanannya yang disebut juga cryptocurrency dan ini merupakan terbitan dari pemerintah yang memiliki sifat terdesentralisasi yang beroperasi secara independen dari bank pusat ataupun pemerintah. Mata uang digital ini adalah hal yang baru yang diperkenalkan didunia dalam kegiatan transaksi karena sering dengan kemajuan dan perkembangan zaman yang semakin canggih hal ini dikarenakan semakin banyaknya mata uang crypto yang digunakan dalam sistem pembayaran di era digitalisasi. 
      Jenis dari cryptocurrency atau mata uang digital ini sangat banyak jenisnya yaitu : Bitcoin yang paling terkenal, Ethereum, bina ce coin, theter, solana, Ripple, litecoin dan degocoin. Mata uang digital yang pertama adalah Bitcoin yang menggunakan sistem enkripsi dengan menggunakan teknologi Blockchain yang dapat digunakan untuk membeli baik barang maupun jasa dengan sistem ini dapat digunakan dimana saja, kapan saja, atau siapapun yang memiliki dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pembayaran. 
    Cara kerja mata uang digital segala kegiatan aktifitas yang dilakukan berpusat pada Blockchain yang merupakan kegiatan transaksi yang dilakukan oleh pemegang mata uang digital tersebut dan ini tidak dikendalikan oleh pemerintah maupun dari pihak perbankan pusat, 

cara untuk mendapatkan atau kegiatan sistem kerja mata uang digital yang sistemnya tidak bergantung pada perbankan yaitu : 

  • Penambangan, cryptocurrency dapat dihasilkan dengan cara menambang bukan menambang pada fisik melainkan dilakukan dengan menggunakan komputer secara digital, penambangan yang dilakukan adalah dengan memecahkan masalah matematika yang terdapat pada komputer dan masalah matematika atau hitungan tersebut menghasilkan coin untuk coin tersebut disimpan dalam sebuah wallet atau dompet cryptocurrency yang sudah dibuat sendiri. 
  • Membeli, menyimpan dan menjual, namun dalam hal ini tidak melibatkan dari kegiatan transaksi dari perbankan. Kita dapat membeli mata uang ini dari pusat pertukaran uang atau money changer, pialang, dan pemilik mata uang ini bagi yang memiliki dalam jumlah yang banyak yang semua mata uang dapat disimpan dalam dompet. Dalam penyimpanan terdapat dua jenis yaitu penyimpanan dompet panas dimana penyimpanan crypto yang terhubung langsung dengan Internet dan menggunakan perengkat lunak untuk melindungi dan mengamankan aset mata uang, dan penyimpanan dompet dingin dianggap yang paling aman tapi juga sulit untuk bertransaksi, tergantung dari perangkat elektronik offline dalam mengamankan aset mata uang Anda. 
   Dalam kegiatan mata uang digital ini juga dapat melakukan transfer antar dompet menggunakan handphone yang memadai tentunya bisa juga untuk membeli atau bertransaksi ditukar dengan uang tunai dengan menggunakan kartu mata uang digital yang sudah dibuat sebelumnya. 
    Salah satu jenis mata uang digital adalah Bitcoin yang sangat terkenal dan juga disebut iconnya cryptocurrency memang sangat mahal harga dari satu coin tetapi ada juga membeli dari pecahan yang lebih kecil, selain itu ada juga Ethereum  ini adalah sebagian dari mata uang digital yang memiliki perbedaan dapat ditambang memiliki aktifitas dalam Blockchain disimpan dalam dompet demikian sekilas tentang mata uang digital semoga bermanfaat 💹💶💵. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel