Manfaat dan kegunaan buah Apel merah untuk kesehatan tubuh

           Manfaat dan kegunaan buah Apel merah untuk kesehatan tubuh

Manfaat dan kegunaan buah Apel merah bagi kesehatan tubuh
    Buah merah yang satu ini rasanya manis untuk dimakan dan enak untuk dikonsumsi banyak semua kalangan hampir menyukainya, buah ini memang istimewa kebanyakan yang mengkonsumsi kalangan yang mempunyai banyak uang karena harga yang agak mahal untuk buah apel yang rasanya sangat manis sebagai contohnya adalah apel California buah ini memiliki kegunaan sangat bagus bila dihidangkan di ruang tamu dapat menambah pemandangan sekitar dengan rasa yang manis bagus untuk gigi bila kita makan bisa membersihkan gigi kita dengan Makan buah apel sehingga kotoran yang menempel di gigi dapat ikut dalam apel yang kita makan, dan juga buah apel merah memiliki banyak nutrisi sehingga bagi yang tahu harga apel meskipun mahal masih banyak yang mengkonsumsi. 

Manfaat buah apel merah bagi kesehatan tubuh adalah: 

  1. Menjaga kesehatan tulang yaitu memiliki manfaat melindungi tulang sehingga tidak mudah keropos atau juga disebut osteoporosis yaitu dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin dan teratur karena dalam buah apel merah memiliki kandungan flavonoid dan boron yaitu zat penting yang berfungsi untuk memperkuat tulang dalam tubuh kita 💪 dan juga memiliki zat quercetin pada apel mampu menjaga otak kita sehingga dapat mengurangi berbagai penyakit dalam tubuh kita
  2. Mencegah dan mengurangi penyakit asma bila dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi apel secara rutin
  3. Menurunkan kesterol jahat bila dikonsumsi setiap hari minimal 2 buah apel merah dalam sehari akan mengurangi kolesterol jahat atau LDL dan kita harus tahu bahwa yang menimbulkan penyakit yang berbahaya dikarenakan kolesterol dalam tubuh kita yang berlebihan. 
  4. Mencegah kanker paru-paru dengan adanya zat flavonoid, quercetin, dan naringin dapat mengurangi dan mencegah kanker paru-paru
  5. Mencegah kanker usus besar biasa yang bisa dimakan adalah buah dalamnya tapi jika kulit apel juga dimakan usahakan dicuci terlebih dahulu hingga bersih karena kulit apel memiliki kandungan pektin dengan adanya ini dapat mengurangi kanker usus besar daripada yang tidak mengkonsumsi buah apel. 
  6. Mencegah kanker hati pada buah apel merah terdapat antioksidan yang bermanfaat dan berguna untuk detoksifikasi atau dapat membuang racun dalam tubuh kita sehingga tubuh tetap sehat dan segar. 
  7. Mengontrol diabetes yaitu pektin yang memiliki peran yang penting menuuplai asam galakturonat, yang berguna untuk melepaskan hormon insulin, hormon insulin inilah yang dapat menyebabkan diabetes sehingga buah apel merah dapat mengendalikan diabetes karena faktor genetik
   Demikian manfaat buah apel merah 🍎bagi kesehatan tubuh kita yang harus diketahui sehingga kita dapat mengkonsumsi sehari-hari semoga bermanfaat. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel