Final Piala dunia Qatar 2022

            Final Piala dunia Qatar 2022

Final Piala dunia Qatar 2022


Hasil final Piala dunia Qatar 2022
No Pertandingan Tanggal
1 🇦🇷ArgentinaVs🇨🇵Perancis 18 Desember 2022

     Hasil pertandingan final Piala dunia Qatar 2022 pada tanggal 18 Desember 2022 di Lusail Stadium pertandingan antara Argentina Vs Perancis 3-3 babak perpanjangan waktu dan dilanjutkan adu pinalti gol Argentina oleh Lionel Messi pada menit ke-23,110 dan Angel de maria pada menit ke-36 sedangkan Perancis oleh Kylian Mbappe dengan hatrik pada menit ke-80,81 dan pada menit ke-118.
Pinalti Argentina : ⚽ Lionel Messi,⚽ Paulo Dybala, ⚽Leandro Paredes, ⚽ Gonzalo Montiel
Pinalti perancis: ⚽ kylian mbappe, ❌ Kingsley Coman, ❌ Aurelien Tchouameni,⚽ Randal Kolo muani

Susunan pemain Argentina dengan formasi 4-4-2 : Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Angel Di Maria, Rodrigo de Paul, Enzo Fernandes, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Julian Alvarez. 

Susunan pemain Perancis dengan formasi 4-3-3 : Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandes, Antoine Griezman, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Osman Dembele ( Randal Kolo Muani menit ke-41), Olivier Giroud ( Marcus Thuram menit ke-41),Kylian Mbappe. 

Dan Argentina menjadi juara piala dunia Qatar 2022.  Dengan hasil ini maka Argentina meraih gelar juara dunia ke tiga kalinya, dan pencetak gol terbanyak pada piala dunia Qatar 2022 adalah 🇨🇵 kylian Mbappe dengan torehan 8 gol, 🇦🇷Lionel Messi dengan 7 gol, dan diurutan ketiga oleh 🇦🇷Julian Alvarez dan 🇨🇵Olivier Giroud sama-sama dengan 4 gol. 


Hasil pertandingan juara 3 piala dunia Qatar 2022 
No Pertandingan Tanggal
1 🇲🇦MarokoVs🇭🇷Kroasia 17 Desember 2022

    Dalam perebutan juara ke-3 piala dunia Qatar 2022 antara Kroasia melawan Maroko dimana peserta negara tersebut yang kalah atau yang tidak melaju kebabak final, dan hasil pertandingan yaitu: pada tanggal 17 Desember 2022 di International Khalifa Stadium pertandingan antara Kroasia Vs Maroko 2-1 gol Kroasia oleh Josko Gvardiol pada menit ke-7 dan Mislav Orsic pada menit ke-42 sedangkan gol Maroko oleh Achraf Dari pada menit ke-42. 

Susunan pemain Kroasia : Dominic Livakovic, Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic, Luka Modric, Mateo Kovacic, Lovro Majer, Andrej Kramaric, Marko Livaja, Mislav Orsic. 

Susunan pemain Maroko: Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Yahya Attiat-Allah, Abdelhamid Sabiri, Billal El Khannouss, Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesry, Sofiane Boufal. 

juara ke-3 piala dunia Qatar 2022 adalah Kroasia 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel