Cara sederhana agar batry laptop awet dan tahan lama

            Cara sederhana agar batry laptop awet dan tahan lama

Cara sederhana agar batry laptop awet dan tahan lama bisa digunakan selama 6 sampai 8 jam

    Batry adalah sumber energi listrik yang digunakan untuk menghidupkan alat elektronik khususnya laptop yang bisa diisi kembali dengan cara di charge jika penuh dapat tahan 5 sampai 8 jam yang digunakan pada laptop, maka sebaiknya kita gunakan laptop dengan sebaik-baiknya agar awet dan tahan lama jika digunakan. 

hal sederhana agar batry laptop awet dan tahan lama :

  • Matikan wifi dan Bluetooth jika tidak digunakan, jika Anda online menggunakan daya batry maka biasa dihidupkan sedangkan jika sedang penerbangan, malam kita tidur, atau sedang tidak online sebaiknya wifi dan Bluetooth dimatikan saja. 
  • Menurunkan kecerahan layar laptop, batry laptop dapat tahan lama atau banyak waktu untuk digunakan bila kecerahan layar tidak penuh dari pada menggunakan laptop dengan kecerahan penuh batry laptop akan cepat habis, caranya kecilkan layar kecerahan sampai gelap pada waktu digunakan lalu naikkan satu atau dua tingkat cara seperti itu akan memberi keseimbangan kecerahan, dan penghematan daya yang tepat sehingga batry dapat bertahan sampai 6 jam. 
  • Jika Anda memiliki keyboard dengan lampu layar matikan lampunya, karena lampu keyboard menghabiskan daya batry dengan sangat cepat jadi sebaiknya matikan dalam keadaan terang, atau jika tidak diperlukan matikan saja
  • Cek dan periksa setiap aplikasi yang berjalan, karena setiap aplikasi yang berjalan membutuhkan prosesor dan hard drive tetap berjalan sehingga dapat menguras banyak daya pada batry, jadi setiap aplikasi yang tidak digunakan dan dibutuhkan tutup saja. 
  • Jika ada mode hemat daya pada laptop gunakan mode hemat daya agar batry tidak cepat habis
  • Setting aturan layar untuk mati jika tidak digunakan beberapa menit, ini akan membuat perbedaan yang signifikan daripada tidak di setting. 
  • Hindari menghubungkan ke port USB atau drive DVD, hal ini akan sangat banyak menghabiskan daya batry sangat cepat, bila menonton film dari drive DVD dan USB bersamaan bisa cepat habis daya batry laptop. 
  • Gunakan disk RAM, jika kita banyak menulis dan membaca dan mengerjakan dokumen dan kita simpan dalam hard drive maka lebih baik kita gunakan disk RAM karena lebih sedikit penggunaan daya dari pada di hard drive laptop Anda. 
  • Matikan laptop pada waktu charge, dengan mematikan maka batry tidak cepat boros daya dibandingkan jika kita gunakan pada waktu dicarge🔌. 
    Demikian beberapa cara agar batry 🔋🔋laptop tetap awet dan tahan lama bisa tahan 6 sampai 8 jam pemakaian. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel